Koran vs iPad

Istri: Pa, tolong ambilin koran itu dong.

Suami: Ah, kamu ini... Dunia udah semaju sekarang, semua udah serba digital, kamu masiiih aja baca koran. Nih, pake aja iPad-ku.

Lalu sang istri menggunakan iPad tsb utk memukul kecoa di lantai.
Suami-pun pingsan...

Matematika Demokrasi

Seorang Ayah bilang ke anaknya, Gembul. Umur 7 tahun, sekolah kelas 2 SD.

Ayah: "Mbul, Ayah dibelikan Coca Cola di toko sebelah ini uangnya. Ayah satu, ibu satu, kakak satu, kamu jg satu. Jd brp semuanya?"

Dgn polosnya Gembul menjawab : "Tiga Yah..."

Ayah: "Lha gmana to, coba dihitung lg. Ayah satu, Ibu satu, Kakak satu, dan kamu satu. Brp jadinya?"

Gembul : "Tiga Yah...."

Sang Ayah mulai marah : "Ini anak kok bodoh banget y. Sekolah apa tdk diajari berhitung. Coba dihitung lg!!! Ayah satu, Ibu satu, Kakak satu, kamu satu. Jd brp coca cola yg hrs kamu beli!!!"

Gembul mulai menangis : "Tiga... Yah... aku pengin Fantaaaaaa....."

tanda-tanda stress

1. Di Warteg :
Ada ayam mbak? | Ada mas, mau pesen brp? | Usir mbak! Saya mau makan nih!

2. Di Kelas :
Joni, mulai kapan terjadinya perang dunia? | Seingat saya, bu… Mulai dari halaman 31 sampai 34! #:-s ‪#‎disambit‬ penggaris#


3. Lagi apa Jon? | Nulis surat buat Cila, bu… | Lho kamu kan belum bisa nulis? | Gpp bu, Cila juga gak bisa baca koq!

4. Joni, kamu di teras ya?! | Iya, ma.. | Lampu terasnya hidup gak? | Gak tau, ma… Di sini gelap banget soalnya!

5. Jon! Siram bunga sekarang! | Ɩǻƍί ujan loh, ma…! | Jangan banyak alasan! Kan bisa pakai payung!

6. Ayah… | Iya, Jon..? | Berapa sih biaya untuk menikahi cewek? | Kurang tau tuh nak! Sampai sekarang ayah masih terus membayar ke ibu kamu!

7. Ayah… | Iya, Jon… | Adzan Maghrib gunanya untuk apa sih? | Untuk Jakarta dan sekitarnya, nak!

8. Pah, si Joni nelen koin cepek! Cepat bawa ke dokter! | Mama udah gila ya? Biaya dokter 200rb, masa cuma buat ngeluarin koin cepek?

9. Mau pesen apa Bang Jon? | Teh nya satu yªªª, mbak… | Manis ƍäªk, bang? | Gak perlu manis. Yang penting setia mbak!

Seleksi Calon Menantu

Karena ada 3 pemuda yang berniat melamar anaknya yang cantik, Pak Haji bermaksud menguji sendiri ke-3 pemuda itu, agar mendapatkan calon suami yang terbaik bagi anaknya.. Pak Haji pun memanggil ke-3 pemuda tersebut dan menanyainya satu persatu.

Pemuda-1 maju menghadap...
Pak Haji: 'Nama ente siapa?'
P-1: 'Saya Anas, Pak Haji...'
PH: 'Nama bagus, coba ente baca Surat Annas'Dan pemuda itupun membacanya dengan fasih dan lancar...


Sekarang giliran pemuda-2.
Pak Haji: 'Nama ente?'P-2: 'Ane Thoriq, Pak Haji...'
PH: 'Hmmm.., sekarang coba ente baca Surat Ath-Thoriq'..
Seperti halnya pemuda sebelumnya, diapun membacanya dengan sangat fasih dan lancar...

Akhirnya giliran Pemuda-3, dengan berkeringat dingin dan sedikit gemetar dia menghadap...
Sebelum ditanya apa2 dia langsung bicara:'Pak Haji... Eh... mmmm..., Nama saya..eh.. ALI IMRON, Pak Haji...mmm.. Tapi kalo di rumah saya dipanggil QULHU'....